Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-jenis Lumpur Yang Mujarab dan Bermanfaat untuk Terapi Kesehatan



Lumpur yang bermanfaat untuk terapi penyakit

 
Anda pasti sudah tau bukan? Bahwa ada lumpur yang sangat mujarab ketika dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti: mengobati rematik, mengeluarkan racun melalui kulit dan masih banyak lagi manfaat yang terdapat pada lumpur untuk merawat kesehatan anda bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Caranya cukup mudah, orang-orang sering menyebutnya dengan terapi lumpur.

Dalam terapi lumpur anda hanya perlu membalurkan lumpur ke bagian tubuh yang yang ingin anda terapi. Dengan begitu anda akan dapat menghaluskan kulit. mengendurkan otot, meredakan sakit dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Racun yang ada di dalam tubuh bisa menyebabkan masalah pada kulit, sering pilek, sakit korinis dan juga penyakit lainnya.

Detoksiifikasi dengan lumpur ini salah satu metode yang paling efektif untuk menghilangkan zat beracun dari tubuh. Orang romawi telah melakukan terapi ini sejak 120 SM. Lumpur adalah unsur bumi yang memiliki sifat teraoeutik. 

Setiap wilayah di bumi menghasilkan lumpur yang unik sesuai geografisnya. Lupur terbuat dari kombinasi tanah, debu, tanah liat dan juga air yang kaya akan vitamin, mineral dan kandungan tanaman. Lumpur menarik keluar kelebihan panas dan dingin dari tubuh. Lumpur juga bisa menyerap keringat sehingga banyak di gunakan untuk produk kosmetik.

Berikut jenis-jenis lupur yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit, seperti dilansir dari mediandia, adalah :


1.      Lumpur laut mati


manfaat lumpur laut mati
Lumpur ini diklaim sebagai lumpur terbaik di dunia yang berasal dari laut mati yordania. Lumpur ini berwarna hitam yang kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, kalium bromide dan sisa organic dari tumbuhan dan hewan. 

Lumpur disana berisi 100 persen biota alami dari laut mati yang dikenal punya sifat teuraptik.

Lupur laut mati ini bermanfaat untuk menghilangkan jaringan sel-sel yang kering. Membantu meninggkatkan pasokan oksigen ke jaringan kulit dan menghilangkan racun.

2.      Lumpur moor


lumpur moor austria
Lumpur hitam ini berasal dari wilayah moor Austria yang dikenal dengan sifat penyembuhannya. Lumpur ini terbentuk dari materi tanah yang di simpan ribuan tahun lalu jauh dibawah bumi.

Lumpur ini berisi 100 persen gambut Austria yang berada dekat air. Lumpur ini tidak berbau dan mengandung ekstrak lebih dari 1000 tumbuhan tapi tidak berbentuk lumput tanah liat karena kandungan tanah iat hanya 3%, 97%nya kandungan berupa tumbuhan yang membusuk dan mengandung asam humat dan fulvat yang tinggi. Lumpur disini tidak mengandung alumunium oksida logam yang di anggap berbahaya oleh para terapi detoks.

Lumpur moor dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun, melembabkan kulit, mengurangi nyeri otot, membersihkan jerawat, melawan penuaan kulit.

3.      Lumpurr vulkanik California


Tradisi mandi lumpur di California sudah ada sezak zaman camas suku Indian maya. Calistoga ditemukan di kaki gunung St Helena dan di bagian atas lembah Napa.

Kombinasi air mineral dari mata air setempat serta abu vulkanik dari Mt. St Helena adalah komponen ykuncu dari terbentuknya lumpur Calistoga.

Lumpurr vulkanik California ini mempunyai manfaat yang bagus untuk relaksasi otot sendi, membersihkan kotoran dari kulit, mengurangi stress dan nyeri otot.

4.      Lumpur great salt


Lumpur dari danau great salt di Utah, AS ini mengandung mineral dan elemen penting yang berlimpah. Air di danau ini 6-10 kali lebih pekat daripada air laut biasa.
Lumpur great salt ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati porroasis, eksim, sakit tubuh atau iritasi kulit lainny, juga membantu menenangkan kulit yang reaktif.

5.      Lumpur hungaria wellness


Lumpur inia dalah lumpur yang digunakan untuk mengobati penyakit kronis seperti penyakit sendi dan tulang belakang, cidera otot karena olahraga, sindrom fibrositis, radang sendi korinis dan mengurangi stress.

Lumpur disini memiliki kandungan lebih dari 60% silicon dioksida yang membantu memperkuat jaringan. Selain itu lumpur hungaria wellness juga mengandungan zat besi dan belerang yang bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah. Ketika di gunakan bisa menarik keluar racun dari tubuh, sehingga cocok untuk detoksifikasi, selulit, peremajaan sel dan membersihkan kulit dalam.

Itulah 5 lumpur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dan mengatasi berbagai macam penyakit. Semoga bermanfaat ya….

Post a Comment for "Jenis-jenis Lumpur Yang Mujarab dan Bermanfaat untuk Terapi Kesehatan"