Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Tradisional dengan Bahan Alami

Apakah anda terkejut dan gelisah karena melihat stretch mark ada di tubuh Anda, ada di payudara dan di bokong setelah melakukan program diet. Atau juga stretch mark ada di perut  paska melahirkan.
cara menghilangkan stretch mark

Anda tak perluu kebingungan harus melakukan apa, ataupun khawatir harus bagaimana, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan informasi kepada anda tentang bagaimana cara menghilangkan stretch mark dengan cara tradisional alias menggunakan bahan-bahan alami.

Sebelumnya baca dulu ni.....
Anda perlu tahu bahwa stretch mark sebenarnya merupakan masalah kulit biasa. Dimana masalah kulit ini sering dialami baik oleh wanita maupun pria. Biasanya hal ini terjadi karena peningkatan maupun penurunan berat badan mendadak, stress serta beberapa faktor lain. Tapi faktor yang paling sering menjadi penyebab terjadinya stretch mark yaitu sesaat setelah hamil atau paska melahirkan.

Pada pertama kalinya, stretch mark ini akan muncul sedikit demi sedikit satu per satu.

Beberapa orang mungkin akan berpikir itu gejala awal dari jenis penyakit tertentu, namun sebenarnya bukan itu yang terjadi. Jika Anda ragu jangan menebak-nebak sendiri, segeralah berkonsultasi ke dokter kulit kepercayaan Anda.

Stretch mark dapat menyerang seseorang karena peregangan berlebihan di kulit dalam tempo waktu singkat. Untuk menghilangkan masalah stretch mark yang mengganggu ini, Anda bisa mencoba menggunakan beberapa cara tradisional berikut. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Dengan Gula Murni
Gula murni terbukti bisa membantu mengeluarkan sel kulit mati dan tanpa efek samping berbahaya.

Cara menggunakan gula murni sebagai obat stretch mark yaitu dengan mencampur air jeruk beserta gula, serta minyak almond. Dari campuran tersebut, lalu oleskan pada daerah kulit Anda yang terdapat stretch mark.

Dengan Kentang
Yang kedua adalah dengan menggunakan kentang. Kentang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan stretch mark pada seseorang.

Cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan kentang tersebut sampai halus (bisa memakai blender),

Lalu usapkan larutan kentang tersebut pada daerah kulit yang terdapat stretch mark. Kemudian tunggulah hingga larutan kentang itu mengering, dan bilas sampai bersih, pastikan menggunakan air bersih saat membilasnya.

Lidah Buaya
Cara alami menghilangkan stretch mark ketiga yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya.

Bahan alami ini memang sudah terkenal akan banyak manfaat, terutama bagi kecantikan dan kesehatan rambut. Namun kali ini untuk menghilangkan stretch mark.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke daerah kulit yang terkena stretch mark. Lalu tunggu hingga kering, kemudian bilas sampai bersih, kurang lebih caranya sama saja dengan cara menggunakan bahan alami lainnya yang sudah disebutkan diatas.

Lidah buaya terbukti berkhasiat untuk menghilangkan stretch mark karena kandungan zat-zat yang memang benar-benar baik bagi pertumbuhan kulit serta banyak pakar kesehatan yang menganjurkan penggunaan lidah buaya bagi perawatan kulit.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara alami seperti minum air hingga 8 gelas seharinya. Dengan konsumsi air yang cukup di tubuh, maka kulit Anda juga akan menjadi lebih elastis dan sehat. Selain itu air juga bermanfaat supaya tubuh Anda tidak dehidrasi.

Apabila memang Anda sudah mencoba berbagai cara alami untuk menghilangkan stretch mark tersebut namun tak hilang-hilang juga, maka Anda bisa segera konsultasi ke dokter kulit. Sebab bisa jadi itu bukan stretch mark biasa namun disebabkan karena penyakit berbahaya. Jadi, untuk lebih pasti dan amannya, memang lebih baik jika Anda segera berkonsultasi ke ahlinya, walaupun mungkin memang Anda akan harus mengeluarkan beberapa uang tambahan untuk pemeriksaan.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Tradisional dengan Bahan Alami"